Uncategorized

Liburan Tahun Baru Imlek, Ridwan Kamil Plesiran ke Sukabumi

Sukabuminow.com || Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Selasa (5/2/19) kemarin, berkunjung ke Sukabumi untuk mengisi liburan tahun baru Imlek 2019. Dalam liburannya, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu, melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota dan Kabupaten Sukabumi dengan mengendarai motor klasik.

Lokasi pertama yang dikunjungi Kang Emil yaitu Vihara Widhi Sakti di Jalan Pajagalan Nyomplong Kota Sukabumi. Bersama Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Kapolresta Sukabumi, AKBP Susatyo Purnomo Condro, Kang Emil menyapa dan mengucapkan selamat tahun baru Imlek terhadap umat thionghoa yang tengah melakukan pribadatan, dan seterusnya melakukan tinjauan ke seluruh ruangan yang ada di vihara tersebut.

“Tidak ada acara kedinasan, saya ke Sukabumi hanya sebatas liburan saja, ternyata vihara ini sangat luas dan megah, dilantai 3 vihara, saya melihat pemandangan yang begitu asri,” kata Kang Emil saat memberikan pernyataan terhadap awak media di teras Vihara Widhi Sakti.

Setelah dari Vihara Widhi Sakti, ia bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Pesantren Al-Fath. Disana ia mengunjungi Musium Prabu Siliwangi. Tak lama setelah itu, ia bersama romobongan juga berkunjung ke Pasar Wisata yang ada di Cikundul Lembursitu Kota Sukabumi.

“Saya ingin berkunjung ke beberapa tempat lagi yang ada di Kota Sukabumi antaranya adalah Pesantren Al-Fath pimpinan KH Prof Fajar Laksana, dan lanjut ke Pasar Wisata Cikundul dan terakhir melanjutkan perjalanan ke Jembatan Gantung di Situ Gunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi dengan mengendarai sepeda motor secara konvoi bersama rombongan,” ujarnya.

Baca Juga  :

Di Jembatan Gantung Situ Gunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi, para wisatawan dikejutkan dengan kedatangan orang nomor satu di Jabar tersebut. Sambil menjajal jembatan, para wisatawan antusias ingin berfoto dan bercengkrama.

“Disini saya happy banget dan banyak warga mulai dari anak kecil sampai orang dewasa yang ingin berselfie dengan saya, happy banget deh liburan kali ini,” ungkap Kang Emil.

Ia meminta kepada Dinas Pariwisata Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar lokasi wisata yang terletak di tengah-tengah pegunungan Situ Gunung Kadudampit Kabupaten Sukabumi itu terus dipromosikan secara nasional.

“Ini kan salah satu tempat wisata alam Jabar di Sukabumi, dan dapat berpotensi untuk menjadi tempat wisata nasional, jadi kita harus terus melakukan promosi secara gencar, agar warga Indonesia mau berwisata ke Sukabumi,” pungkasnya. (Eko Arief)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button