Kabupaten SukabumiKesehatan

Lanjutkan Gebyar Vaksinasi Industri, Kadin Indonesia Gandeng Polisi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Kabupaten Sukabumi melanjutkan program Gebyar Vaksinasi Industri, kali ini di PT Fajar Tunggal Nasional (FTN). Dalam vaksinasi tersebut, Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan Polres Sukabumi.

Vaksinasi diselenggarakan di pabrik PT FTN di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/10/21). Sasaran dari kegiatan vaksinasi tersebut adalah para pegawai PT FTN dan masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik.

Tema dari Gebyar Vaksinasi Industri ini adalah ‘Sukabumi Sehat Sukabumi Maju’. Tujuannya untuk percepatan pembentukan herd imunity nasional di daerah, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi, Tresna Wijaya mengatakan, Kadin terus memberikan dukungan kepada Pemkab Sukabumi dalam vaksinasi.

“Apalagi saat ini Kabupaten Sukabumi masuk lagi PPKM level 3, asalnya level 2.  Kenaikan level risiko Covid-19 ini karena tingkat pencapaian vaksinasi masih rendah yaitu di bawah 40 persen. Progres vaksinasi harus digalakkan di Kabupaten Sukabumi,” ujar Tresna, Rabu (6/10/21).

Dalam pelaksanaannya, Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengan berbagai mitra strategis dan stakeholder dalam penanganan Covid-19.  Salah satunya Polres Sukabumi, karena jajaran Polri memiliki program nasional gerai vaksin.

“Gebyar Vaksinasi Industri Sukabumi Sehat Sukabumi Maju merupakan upaya dunia industri untuk mewujudkan kondusivitas investasi dan keberlangsungan perusahaan dengan memvaksinasi para karyawan dan pekerja yang telah dijadikan syarat regulasi industri,” jelas Tresna.

Sementara itu Kapolsek Parungkuda, melalui Aipda April menyatakan, keterlibatannya dalam Gebyar Vaksinasi Industri merupakan bukti bahwa Polres Sukabumi bisa bekerja sama dengan berbagai lembaga dan elemen masyarakat yang satu persepsi dalam penanganan Covid-19.

“Kami mendukung upaya Kadin Indonesia Kabupaten Sukabumi yang menggelar Gebyar Vaksinasi Industri untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sukabumi,” kata April.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close