Kabupaten Sukabumi

Lahan Parkir Alun Alun Gadobangkong Palabuhanratu Disiapkan

Sukabuminow.com || Sejumlah personel gabungan Pemkab Sukabumi membongkar bangunan eks Kantor UPTD Dinas Perhubungan Palabuhanratu, Selasa (21/11/23) malam.

Menurut informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, pembongkaran dilakukan dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana penunjang area parkir di lahan Ruang Terbuka Hijau Alun Alun Gadobangkong Palabuhanratu yang tengah dibangun.

Baca Juga :

“Pembongkaran dilakukan sesuai kesepakatan bersama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Nantinya, lahan itu salah satunya akan difungsikan untuk lahan parkir kendaraan besar,” tutur Camat Palabuhanratu, Ali Iskandar, Rabu (22/11/23).

Ia mengatakan, lahan tersebut diharapkan dapat digunakan saat peresmian Alun Alun Gadobangkong, yang menurut Ali akan dilakukan antara tanggal 26,27, atau 28 Desember mendatang.

“Sesuai ketentuan tentunya, karena ada masa pemeliharaan. Maka lahan ini sudah bisa digunakan fungsional untuk lahan parkir,” jelasnya.

Ali menjelaskan, pembongkaran tersebut telah mendapatkan izin dari Dishub Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pekerjaan Umum. Satu tempat terakhir, kata Ali, yang masih harus ditertibkan.

“Tinggal warung makan Dapur Basisir. Tadi sudah silaturahmi dan mengakui juga menempati lahan pemda. Agar sekiranya berkenan secara mandiri melakukan pembongkaran,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button