AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Lagu Perjuangan Dilombakan, Ini Juaranya

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi menyerahkan berbagai hadiah kepada pemenang Lomba Menyanyikan Lagu Perjuangan untuk jenjang PAUD/TK hingga Pusat Kegiatan Belajar (PKBM) Paket A dan B.

Penyerahan hadiah dilakukan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, usai upacara pengibaran sang saka merah putih di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Selasa (17/8/21).

“Saya menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk menggelar lomba ini. Dan ternyata banyak anak yang mengikuti. Itu artinya, masih banyak anak-anak kita yang hapal dengan lagu-lagu perjuangan. Tujuan lomba ini adalah agar anak tidak lupa dengan lagu-lagu perjuangan itu,” tutur Marwan usai kegiatan.

Di tempat sama, Kepala Subbagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Pendidikan, Jajat Sudrajat yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan, M Solihin mengatakan, perlombaan tersebut hanya memiliki persiapan selama 3 hari. Namun berkat kerja sama seluruh pihak, lomba tersebut dapat terselenggara.

“Teknisnya peserta menyanyikan lagu perjuangan di rumah, direkam dengan cara divideokan, kemudian dikirim ke panitia lomba. Setelah penilaian, akhirnya ditetapkan 6 orang juara 1 yang diberikan piala dan piagam oleh pak Bupati hari ini,” jelas Jajat.

Adapun para juara tersebut, antara lain Paolo Almazmur Purba Tua dari TK-K Penabur Cicurug; Aluna Putri Aditya dari SPS Bungur Sukaraja; Faiza Fahrani Lintang Ayuningtyas Setiawan dari SDN 4 Pasiripis Surade; Elicia dari SMPN 1 Warungkiara; Putri Azzahra dari PKBM Paket A Sofarina Child Home Cibadak; dan Sherly Mutiara Lestari dari PKBM Paket B Bintang Mandiri Jampangtengah;

“Juara sampai ketiga sebetulnya. Tapi yang mendapat piala dan uang pembinaan hanya juara 1,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close