Kabupaten Sukabumi

Kwan Boen Liong Sambut Baik Beach Clean Up di Pantai Cimaja

Sukabuminow.com || Bakal Caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Kwan Boen Liong, mengapresiasi Gerakan Bersih-bersih Pantai (Beach Clean Up) dan Penanaman 1000 Pohon Mangrove di Pantai Cimaja, Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/8/23).

Politisi Golkar itu mengatakan, kegiatan tersebut harus rutin dilakukan agar kebersihan tempat favorit bagi para peselancar profesional itu tetap bersih dan nyaman dikunjungi.

“Tempat ini sudah mendapat pengakuan dari para surfer lokal maupun mancanegara. Event surfing besar selalu di sini. Jadi sudah seharusnya kebersihan tempat ini selalu terjaga,” tutur Leuleung -sapaan Kwan Boen Liong-.

Leuleung menjelaskan, Pantai Cimaja sangat dicintai masyarakat. Sehingga jika terdapat kegiatan beach clean up responsnya selalu bagus. Namun, kehadiran pemerintah, kata Leuleung, dibutuhkan sebagai penggerak.

“Kalau diajak oleh pemerintah pasti masyarakat mau. Tempat ini sudah bagus, tinggal dijaga kebersihannya dan ditata oleh pemerintah. Saya berharap ada pembangunan infrastruktur penunjang surfing di sini. Sehingga semakin menegaskan eksistensinya sebagai tempat surfing favorit,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, Pantai Cimaja akan menjadi tempat event surfing Cimaja Surf Festival. Event yang merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sukabumi itu akan berlangsung pada 11 hingga 13 Agustus 2023. Menurut rencana, event yang diikuti oleh para surfer profesional dalam dan luar negeri tersebut akan dibuka oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Sabtu (12/8/23) besok. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button