AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Kunjungi Tiga Perusahaan, Komisi IV Temukan Fakta Ini

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi menyambangi beberapa perusahaan, Senin (3/8/20). Perusahaan yang dikunjungi bergerak di bidang industri.

Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, M Sodikin, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja resmi DPRD bersama Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) dan Pengawas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat, serta dihadiri perwakilan serikat pekerja.

“Kami mengunjungi tiga perusahaan, GSI, SCG, dan Kino. Kami dapati, semua perusahaan terkena dampak Covid-19,” terang Politisi PKS tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu menjelaskan, dampak Covid-19 yang terlihat berupa penurunan produksi hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) pegawai.

“Kecuali PT Kino yang relatif stabil. Sempat meningkat produksinya bahkan mampu menyerap tenaga kerja,” jelasnya.

Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi juga meminta perusahaan untuk tidak lalai menjalankan protokol kesehatan, lantaran Covid-19 masih mengintai sejauh ini.

“Cek suhu tubuh, menggunakan masker, ketersediaan tempat cuci tangan, dan hand sanitizer harus diperhatikan,” ujarnya.

“Untuk perusahaan yang melakukan PHK terhadap pegawainya, kami menekankan agar memberikan pesangon sesuai peraturan yang berlaku. Kemudian saat nanti ada rekrutmen lagi, tidak ada pungutan kepada calon pekerja,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close