Peristiwa

Korban Tersambar Petir Dirawat di RSUD Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Delapan korban tersambar petir saat menonton pertandingan sepakbola di Lapangan Lebak Gadog, Kampung Cikareo, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (17/08/20), dirawat di RSUD Palabuhanratu.

Dokter jaga RSUD Palabuhanratu, Radhitya, mengatakan, pihaknya mendapatkan rujukan dari Puskesmas Cilograng sebayak tiga orang pasien. Sedangkan lima orang lainnya datang atas inisiatif sendiri.

“Tiga orang diantarkan menggunakan ambulans Puskesmas, sedangkan lima lainnya datang sendiri,” tuturnya, Selasa (18/8/20).

Ia menjelaskan, rata-rata pasien mengalami sakit kepala, nyeri lengan, dan pusing-pusing. Namun tidak didapati luka pada kulit korban.

“Sejauh ini yang masih dirawat atas nama Mitlan, M Fauzan, Suryadi, Supyana. Yang lainnya sudah pulang,” jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari Kepala Puskesmas Cilograng, Tatang Kusmana, sedikitnya 23 orang warga tersambar petir usai menonton sepakbola di Kampung Cikareo, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak Banten pada Senin (17/8/20) pukul 16.30 Wib.

Dari jumlah tersebut, tiga korban di antaranya meninggal dunia. Sedangkan sisanya mengalami shock dan diduga mengalami luka pada bagian dalam tubuh.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close