Parlemen

Konsisten, Hergun Berbagi Ribuan Paket Makan Siang dan Susu Setiap Jumat

Sukabuminow.com || Anggota DPR RI, Heri Gunawan, membagikan makan siang dan susu gratis kepada masyarakat di Kabupaten dan Kota Sukabumi, Jawa Barat, selama masa kampanye. Kegiatan tersebut diyakininya akan membawa manfaat bagi masyarakat.

Politisi Gerindra itu mengaku berkolaborasi dengan caleg provinsi dan daerah dalam setiap kegiatan yang berlangsung setiap hari Jumat itu.

“Kami berkolaborasi dengan caleg DPR RI, provinsi, serta DPRD kabupaten/kota. Beberapa rumah makan dan pedagang kali lima di Sukabumi juga kami rangkul. Kegiatan ini sudah kita mulai sejak 1 Desember lalu,” kata Hergun, Jumat (8/12/23).

Ia menegaskan, distribusi makan siang dan susu gratis bukan pelanggaran seperti yang diatur dalam UU Pemilu. Makan siang gratis, katanya, sebagai pengganti konsumsi yang biasanya diberikan dalam kampanye pertemuan tertutup.

“Ada juga dialog saat kegiatan dengan masyarakat agar suasana lebih cair. Kita tidak formal, supaya tidak ada jarak,” ujarnya.

Selama dua pekan kegiatan berjalan, Hergun mengaku banyak mendapat pertanyaan-pertanyaan kritis mengenai visi, misi, dan program yang ditawarkan. Ia menjawab seluruh pertanyaan secara komprehensif, dan meminta masukan-masukan untuk kemajuan Sukabumi Raya.

“Intinya, saya ingin selama masa kampanye ini riang gembira, kreatif, dan penuh gagasan yang bermanfaat serta dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI itu.

“Kami siapkan minimal 4.000 paket makanan setiap hari Jumat. Itu juga akan berdampak terhadap banyak UMKM, antara lain warung penjual beras dan para petani, tukang sayur, peternak ayam, nelayan, dan lain-lain. Mudah-mudahan ini menjadi solusi konkret menggerakkan perekonomian rakyat,” imbuhnya. (**)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button