Kabupaten SukabumiKomunitas

Komunitas Pengamen Palabuhanratu Gelar Anniversary

Sukabuminow.com || Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Palabuhanratu, menggelar Anniversary Ke-1 di Pantai NR Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/9/23). Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh para musisi jalanan atau pengamen di wilayah Palabuhanratu.

“Tajuk acara ini adalah KPJ Palabuhanratu Reborn. Tujuan kami ingin merubah pandangan masyarakat terhadap para pengamen, khususnya di Palabuhanratu,” ujar Ketua KPJ Palabuhanratu, Dozky.

Anniversary pertama tersebut bukan hanya diisi dengan pagelaran musik. Namun pihaknya berinisiatif mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial seperti santunan yatim piatu serta bersih-bersih pantai.

“Tidak sedikit pandangan masyarakat negatif terhadap pengamen, bahkan seperti dikucilkan. Dengan adanya KPJ, para musisi jalanan bisa memiliki wadah. Kami menjual suara dengan cara berkeliling, juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas bahwa kami KPJ ini tidak seperti yang dibayangkan. Kami menjual suara untuk hidup bukan untuk hal negatif,” terangnya.

Dzoky juga mengutarakan niatnya untuk ikut terlibat dalam mempromosikan Palabuhanratu sebagai kota wisata. Terlebih berada di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu UNESCO Global Geopark (CPUGG).

“Masyarakat luas khususnya para wisatawan yang datang ke Palabuhanratu, jika bertemu kami jangan takut dan tidak perlu menghindar. Kelompok kami In Syaa Allah positif. Kami menandai diri dengan seragam khas,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button