Kabupaten Sukabumi

Komitmen Lapas Warungkiara, P4GN Untuk Bersih Narkoba

Reporter : Ruslan AG

Sukabuminow.com || Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, melakukan pemerikasaan dan penggeledahan terhadap warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas III B Warungkiara. Senin (16/12/19).

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial, mengatakan, sangat mengapresiasi komitmen Lapas Klas III B Warungkiara yang menunjukkan komitmen mewujudkan Lapas Bersih Narkoba.

“Tentu saja Lapas tidak sendiri. Didukung kepolisian, TNI, dan dari BNN. Kami siap membantu mewujudkan Lapas bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” kata Deni Yus Danial.

Baca Juga :

Selain itu, pihaknya juga melakukan tes urine secara acak. Kegiatan ini, sambung Yus Danial, bukan kali pertama dilakukan dan secara mendadak.

“Jadi, setiap akan melakukan razia Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini, tidak ada yang tahu. Baik personel Lapas maupun warga binaannya. Dari hasil tes urine, semuanya negatif,” bebernya.

Di tempat sama, Kepala Lapas Klas III B warungkiara, Christio Nugroho, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktorat Jendral Permasyarakatan, mengenai pemberantasan ponsel dan narkoba di dalam Lapas.

“Kami mengagndeng BNN, TNI, serta Polres Sukabumi. Ini merupakan bentuk sinergitas dan komitment kami dakam menyatakan perang terhadap narkoba,” ujar Christio.

Setelah dilakukan penggeledahan seluruh blok, tidak ditemukan barang-barang terlarang. Seperti ponsel, narkoba, maupun senjata tajam.

“Ada 63 warga binaan yang dites urine. Semuanya negatif,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close