AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Sylvie Dukung Wacana Pemkab Sukabumi Ganti Nama RSUD Palabuhanratu

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, mendukung rencana Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengkaji sejarah dr Asmardin Zein untuk dijadikan nama RSUD Palabuhanratu.

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sukabumi dalam menghargai jasa para pahlawan. Terlebih, dr Asmardin Zein merupakan tokoh pendiri, pejuang, sekaligus direktur pertama RSUD Palabuhanratu. Sejak masih bernama Balai Pengobatan.

“Tahun 1986, beliau sudah berjuang untuk RSUD Palabuhanratu. Waktu itu namanya masih Balai Pengobatan. Bahkan status tipe C sekarang, itu juga hasil perjuangan beliau. Saya pribadi sangat mendukung wacana ini,” tutur Sylvie usai menghadiri HUT ke-21 RSUD Palabuhanratu dan peresmian Gedung Hemodialisa. Minggu (15/12/19).

Baca Juga :

Ia menegaskan, akan mendorong wacana tersebut. Sehingga harapan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengganti nama RSUD Palabuhanratu menjadi RSUD Asmardin Zein dapat terwujud.

“Pasti akan ada kajian-kajian terlebih dahulu. Namun secara garis besar, saya mendukung dan mendorong wacana itu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close