AdvertorialPemilu 2024

Komitmen Dr. Erwin Pada Pelaku UMKM Kota dan Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Langkah nyata dilakukan Dr. Erwin, SH,. MH., M.Kn., caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi nomor urut 8 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Sukabumi dengan melakukan pendataan.

Pantauan Sukabuminow.com, pendataan para pelaku UMKM juga dibarengi dengan deklarasi dukungan untuk dirinya di Kampung Guling jawa, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, tepatnya di Aula Ponpes RiyaduTholibin, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :

“Ada 70 UMKM yang kami data saat itu di Nagrak. Sebelumnya yang sudah kami data itu 80 di Kecamatan Nyalindung, dan 150 di Kecamatan Cikakak,” ungkapnya, Selasa (16/1/24) lalu.

Dr. Erwin menegaskan, pendataan tersebut dilakukan secara bertahap. Selain mendata, pihaknya juga membimbing para pelaku UMKM tersebut. Ia menjadikan hal itu sebagai pilot project untuk suksesi seluruh programnya di masa mendatang.

“Tim kami sudah bergerak mendatangi para pelaku UMKM untuk kemudian didata. Kami ingin mengetahui berapa banyak UMKM yang belum tersentuh, yang belum memiliki perizinan seperti NIB (Nomor Induk Berusaha) dan lainnya agar bisa dibantu pembuatannya,” ujarnya.

“Selain NIB, kita juga bantu sertifikasi halalnya. Bahkan kita juga mengadakan pelatihan-pelatihan seperti pengemasan agar produknya memiliki nilai ekonomis yang tinggi.”

Dr. Erwin juga berkomitmen memberikan pembiayaan seperti bantuan modal jika usaha yang dimiliki UMKM memiliki potensi bagus. Sistem tersebut, katanya, bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti bagi hasil dan lainnya dengan membuat manajemen yang baik.

“Kita buat kontrol yang baik, maka potensi mereka berkembang dan maju bahkan hidup sejahtera itu bisa tercapai. Ini adalah target yang harus kita jalankan, pelaksanaannya seperti itu,” terangnya.

Ia berjanji akan berbuat lebih banyak untuk para pelaku UMKM tersebut jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pemilu 14 Februari mendatang. Dirinya mengajak warga Dapil V (Kota dan Kabupaten Sukabumi) untuk sama-sama mencoblosnya pada kertas suara.

“Saya siap berkomitmen dengan para pelaku UMKM ke depannya dengan menggelar pelatihan-pelatihan. Kita juga siap membuat manajemen pengaturan hingga pemasaran produk secara online maupun offline,” bebernya.

“Tujuan saya adalah mengembangkan usaha para pelaku UMKM di Kabupaten dan Kota Sukabumi agar mereka sejahtera. Makanya kami masih terus melakukan pendataan untuk mendapatkan big data,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button