AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Ketersediaan Pangan di Pasar, Sekda Kabupaten Sukabumi : Masih Aman

Sukabuminow.com || Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, melakukan monitoring di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/4/24). Hasilnya, ia mengaku tidak menemukan kekurangan pada persediaan komoditi kebutuhan pokok masyarakat.

Menurutnya, terdapat sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan, di antaranya daging ayam, daging sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan terigu.

Baca Juga :

“Sejauh ini tidak ada masalah. Persediaan pangan mencukupi. Kami terus memantau stabilitas komoditi di pasar selama Ramadan dan jelang Idul Fitri. Sehingga Pemkab Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi potensi terjadinya inflasi,” terangnya.

Ia mengatakan, di pasar Cibadak, Cisaat, dan Sukaraja, persediaan pangan mencukupi. Termasuk harga masih dalam kategori normal serta pasokan lancar. Meski diakuinya ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Idul Fitri.

“Memang sudah ada fluktuasi harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu masyarakat dihimbau agar tidak perlu khawatir karena persediaan barang khususnya pangan mencukupi,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button