Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Kasus Pungli, Polisi Amankan Pemuda di Palabuhanratu Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Penangkapan 3 pemuda yang diduga melakukan pungutan liar (Pungli) di pintu masuk jalur Loji Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Kecamatan Simpenan, Minggu (29/12/19), membuat polisi melakukan penyisiran ke setiap area wisata di Kecamatan Palabuhanratu.

Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saeful Rohman, mengatakan, anggota Satgas Prefentif dan Satgas Bencana Ops Lilin Lodaya 2019 melakukan penyisiran ke Pantai Batu Bintang dan Pantai Bufalo di Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

UANG tunai, tiket, dan ponsel pelaku Pungli disita sebagai barang bukti. Foto : Ist

“Hasilnya, 8 orang yang diduga pelaku Pungli kembali kami amankan. Masih satu kawasan di dua pantai itu. Tapi beda lokasi,” ujar Aah.

Baca Juga :

Ia menjelaskan, 5 pelaku Pungli diamankan di Pantai Bufalo. Di antaranya M (16 th), J (35 th), Y (30 th), H (32 th), dan A (28 th). 3 lainnya, yakni J (34 th), J (26 th), dan AH (34 th), diamankan di Pantai Batu Bintang.

“Kami mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku Pungli. Kami berkomitmen menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan para wisatawan,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close