AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Kabupaten Sukabumi Siap PSBB?, Ini Kata Sekda

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi telah siap jika dilakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan perkembangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, saat video conference bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsa Atmaja, dan para Sekda Kabuparen/Kota se-Jawa Barat, di Aula BKPSDM, Rabu (29/4/20).

“Sampai saat ini, Kabupaten Sukabumi merencanakan pelaksanaan PSBB di 5 Kecamatan, yaitu Sukabumi, Cisaat, Sukaraja, Kebonpedes dan Gunungguruh,” terangnya.

Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Sukabumi, lanjut Iyos, seperti penyekatan di perbatasan. Di antaranya di batas Cianjur, Bogor, dan Banten.

“Sampai saat ini masih dilakukan penyekatan sesuai dengan skema yang diterapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Setiawan Wangsa Atmaja, dalam paparannya melalui video conference, mengatakan, persiapan penerapan PSBB di luar Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Botabek), dan Bandung Raya telah dikerjakan. Hasil kajian atas penerapan PSBB membuktikan mampu memperlambat penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan hasil yang cukup baik dalam upaya memutus mata rantai pandemi. Kita juga akan berkaca pada negara Vietnam, di mana setelah lockdown cukup berhasil menekan penyebaran Covid-19 dan tidak ada korban jiwa. Kita mencontoh strategi negara tersebut untuk diterapkan di Jawa Barat khususnya,” jelasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close