Kabupaten SukabumiPertanian

Kabupaten Sukabumi Siap Menjadi Pemasok Pangan

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi akan menjadi salahsatu daerah di Indonesia yang menjadi lumbung pangan dunia pada tahun 2045.

Dalam rangka itu, Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi, telah memimpin Rakor (Rapat Koordinasiordinasi) persiapan acara Apresiasi Capaian Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada tahun 2045, Senin (18/2/19) di Aula Gedung PKK (Pembinaan Kesejahtraan Keluarga) Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu.

Rakor yang bertemakan ‘PETANI KUAT SUKABUMI HEBAT’ tersebut dihadiri Ali Jamil selaku Kepala Badan Karantina Pertanian pada Kementerian Pertanian.

“Kami berharap, pertemuan nanti bersama Pak Menteri (Pertanian) dapat berjalan dengan lancar. Kedatangnya nanti sebagai bentuk apresiasi kepada petani Kabupaten Sukabumi atas capaian ketahanan pangan,” terangnya.

Baca Juga  :

Menanggapi itu, Wabup menyampaikan terima kasih atas apresiasi Menteri Pertanian kepada Kabupaten Sukabumi.

“Kami siap menyambut kunjungan Menteri Pertanian RI. Tentu menjadi satu kehormatan bagi kami dan kunjungan itu akan membuat jalan semakin terbuka dalam rangka mewujudkan Kabupaten Sukabumi menjadi Kabupaten yang tahan pangan,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Wabup, ketahanan pangan itu akan ditingkatkan secara sinergis sesuai tekad Kabupaten Sukabumi menjadi pemasok pangan untuk daerah lain.

“Kami bertekad, mewujudkan Kabupaten Sukabumi menjadi pemasok pangan bagi daerah lain. Mudah-mudahan itu bisa tercapai,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Inline
Inline