AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Kabupaten Sukabumi Minim PJU, Legislator Luncurkan Kritik

Sukabuminow.com || Sejumlah penerangan jalan umum (PJU) di ruas jalan Kabupaten Sukabumi tidak berfungsi. Kondisi itu dikritik pedas dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PDI Perjuangan, Nasrudin Sumitrapura.

Pantauan di lapangan, sejumlah PJU di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Jenderal Sudirman, Palabuhanratu mati. Itu termasuk di depan Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Sudah tiga kali mengkritisi masalah PJU yang mati di ruas jalan Kabupaten Sukabumi dalam rapat dengan Dishub (Dinas Perhubungan). Termasuk jalur lintas selatan,” ujar Nasrudin, Sabtu (15/7/23).

Ia menilai, ketiadaan penerangan di ruas jalan kabupaten, jalur lintas provinsi, hingga nasional, sangat berdampak buruk bagi pengguna jalan. Situasi tersebut bahkan memberikan peluang bagi sekelompok orang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kriminal.

“Dengan senang hati, saya akan segera mengusulkan masalah ini. Karena ini berkaitan dengan keselamatan lingkungan dan keselamatan pengguna jalan, serta berbagai aspek lainnya. Dengan pencahayaan yang memadai, kita dapat mencegah tindakan kriminal,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua II, Muhammad Sodikin. Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu, PJU merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga keamanan dan mengurangi tindakan kejahatan di kalangan masyarakat.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Karena PJU merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhan publik, terutama bagi masyarakat di sekitarnya,” timpalnya.

“Kami berharap pihak yang memiliki kewenangan, terutama pemerintah provinsi, memberikan perhatian yang serius terhadap masalah ini. Agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tandasnya. (Edo)

Editor : Ceppy ST

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Berita Terkait

Back to top button