AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Jemput Bola, Solusi Percepatan Vaksinasi Covid-19

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meminta perangkat daerah untuk berinovasi dalam menekan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi. Salah satu inovasinya adalah dengan melakukan jemput bola ke masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan saat memimpin Rapat Dinas Bulan Juni di Aula Gedung Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (17/6/2021).

“Jemput bola dalam vaksinasi Covid-19 harus dilakukan untuk mencapai target. Cara itu merupakan upaya melindungi masyarakat dari penyebaran virus agar tidak masif,” ungkapnya.

Dalam prosesnya, Marwan menyebut pentingnya koordinasi masif dari semua elemen untuk melakukan sosialisasi manfaat disiplin protokol kesehatan di masa pandemi. Serta urgensi program vaksinasi.

“Masyarakat perlu mengetahui manfaat dan pentingnya Prokes dan vaksinasi. Di situ peran strategis sosialisasi,” jelas Marwan.

Tak hanya program vaksinasi, Marwan juga membahas tentang penanganan kerumunan. Menurutnya, penanganan tersebut harus melibatkan seluruh unsur hingga RT dan RW.

“Unsur kecamatan, desa, sampai dengan RT dan RW harus menghentikan setiap kegiatan apapun yang mengakibatkan kerumunan. Itu konsekuensinya, dengan penegakan aturan di lapangan dilakukan oleh Satpol PP,” pungkasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close