AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Jembatan Cibuni Masuki 70 Persen Pengerjaan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pembangunan Jembatan Cibuni di Kecamatan Cidadap yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur, memasuki 70 persen pengerjaan. Hal itu disampaikan Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, saat meninjau langsung pembangunan jembatan sepanjang 120 meter tersebut, Kamis (8/10/20).

“Progresnya bagus. Saat ini sudah memasuki 70 persen. Kami optimis, akan selesai pada 15 Desember mendatang,” tutur Gani.

Proses pembangunan jembatan dengan lebar 3 meter tersebut diawali dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Rabu (10/6/20) lalu. Sejak 2010, warga memimpikan rehabilitasi akses untuk mendukung aksesibilitas dan mendorong perekonomian warga di perbatasan dua kabupaten itu.

“Pembangunan jembatan ini akan ditunjang rest area. Sehingga bisa mendorong peningkatan kenyamanan pengguna sekaligus jadi ruang usaha baru bagi masyarakat. Kelancaran akses juga akan berdampak positif terhadap pengembangan pariwisata. Apalagi di wilayah Desa/Kecamatan Cidadap ini terdapat potensi wisata air panas,” ujarnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close