Kabupaten SukabumiKomunitasSosial

Jelang Ramadan, Relawan Simadu Berkah Bagi-bagi Bingkisan ke Opang

Reporter : Andra

Sukabuminow.com || Selasa (21/4/20), Relawan Simpatisan Marwan Deui (Simadu) Berkah tampak sibuk menghitung bingkisan dalam kantong kresek warna putih. Rencananya, paket tersebut akan dibagikan kepada ojek pangkalan (Opang) di Kecamatan Palabuhanratu meski belum semua kebagian.

“Ada 150 bingkisan yang kami bagikan. Kami berkeliling ke beberapa titik pangkalan ojek di Kota Palabuhanratu untuk menyalurkan paket alakadarnya ini,” ungkap perwakilan Relawan Simadu Berkah, Zulfikri Zuha.

Dalam kegiatan tersebut, Fikri ditemani beberapa Relawan Simadu Berkah. Ia menjelaskan, Opang menjadi target pemberian paket bingkisan tersebut. Ia mengaku, Relawan Simadu Berkah memiliki keinginan untuk berbagi dengan semua masyarakat Kecamatan Palabuhanratu, namun keterbatasan anggaran menjadi kendala.

“Ini inisiatif kami (Simadu Berkah). Semoga bermanfaat untuk yang menerima, dan mohon maaf kami belum bisa menyentuh semua. In Syaa Allah lain kesempatan,” ujarnya.

Tak hanya membagikan bingkisan, Fikri juga menyosialisasikan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada Opang. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir hingga yang lainnya.

“Setelah kegiatan ini, kami semua mencuci tangan dengan sabun. Para Opang juga sadar dengan hal itu. Mereka siap kembali menyosialisasikannya kepada masyarakat. Termasuk mereka berjanji akan memakai masker yang sempat dibagikan oleh beberapa pihak,” pungkasnya.

Editor : Ceppy ST || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close