AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanParlemen

Jalankan Perintah Ketua Umum, Politisi PDI Perjuangan Ini Gelar Gebyar Vaksinasi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Politisi PDI Perjuangan asal Kecamatan Cisolok, Nasrudin Sumitrapura, menggelar gebyar vaksinasi di Kampung Pasir Randu, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (30/9/21).

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, vaksinasi yang digelar merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan dalam hal harus membantu program pemerintah daerah.

“Kami minta disiapkan 500 dosis untuk 2 periode pelaksanaan. In Syaa Allah kegiatan ini juga akan kita laksanakan di Kampung Jambelaer sebelum tanggal 4 Oktober,” ujar Nasrudin, Jumat (1/10/21).

“Sebelumnya saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Cisolok dan Kepala Puskesmas,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, vaksin yang digunakan terbagi dalam dua jenis. Yakni Astra Zeneca untuk dosis pertama, dan Sinovac untuk dosis kedua.

“Target vaksin sendiri kepada lanjut usia, remaja, dan ibu hamil. Masyarakat yang divaksin kami berikan bingkisan,” terangnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya, atas inisiatif pak Nasrudin ini,” timpal Camat Cisolok, Kurnia Lismana.

Saat ini, kasus Covid-19 di Kecamatan Cisolok berjumlah nol alias nihil. Begitupun di 46 kecamatan lainnya se-Kabupaten Sukabumi, kasus Covid-19 telah turun drastis.

“Secara komulatif di 47 kecamatan hari ini mungkin tinggal 5 atau 6 kecamatan yang masih ada kasusnya. Itupun suspek-nya tinggal sedikit,” ungkapnya.

“Di Cisolok ini kami lakukan vaksinasi dengan segala cara, termasuk door to door ke tengah masyarakat, jemput bola lah,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close