AdvertorialKabupaten SukabumiParlemen

Hari Kesaktian Pancasila, Internalisasi Nilai Dibutuhkan

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Hari Kesaktian Pancasila kerap diperingati 1 Oktober setiap tahunnya.

Momen tersebut kerap dijadikan sebagai tanda kebangkitan dalam menegakan nilai-nilai Pancasila bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 kembali diperingati secara virtual seperti tahun sebelumnya, mengingat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlangsung.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, mengaku bersyukur masih dapat dipertemukan dengan salah satu hari penuh sejarah bagi bangsa Indonesia ini.

“Upacaranya boleh virtual, tapi jiwa kita harus jauh keluar untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini,” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu, Jumat (1/10/21).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu menegaskan, momen Hari Kesaktian Pancasila telah menjadi momentum bersejarah untuk semakin menginternalisasi nilai-nilai Pancasila serta menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari rongrongan pihak lain.

“Nilai-nilai Pancasila tidak pernah berubah, tidak pernah bergeser. Tetap sama seperti sebelumnya. Hanya saja kita harus tetap waspada, agar tidak ada pihak yang mengacaukan nilai dan kesaktian Pancasila kita ini,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close