AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPemilu 2024

Jadi Narasumber Sosialisasi Tahapan Pilkada, Sekda Kabupaten Sukabumi Bahas Desk Pilkada

Sukabuminow.com || Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Toha Wildan Athoilah, menjadi narasumber dalam sosialisasi tahapan Pilkada Serentak 2024 yang digelar KPU Kabupaten Sukabumi, Senin (1/7/24).

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Hotel Augusta Cikukulu itu, Toha mengatakan, salah satu peran penting Pilkada Serentak dipegang oleh Desk Pilkada yang dibentuk untuk memantau dan membantu menyukseskan penyelenggaraan Pemilu.

“Desk Pilkada ini merupakan perwujudan hadirnya pemerintah dalam rangka fasilitasi dan membantu suksesnya Pilkada. Desk Pilkada sendiri berfungsi untuk memberikan informasi data yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu seperti data TPS, DPT, Dapil, dan partai, hingga data perhitungan suara,” tutur Toha dalam kegiatan itu.

Desk Pilkada, kata Toha, dibentuk oleh kepala daerah dalam hal ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Sedangkan pucuk pimpinan tertinggi atau ketua Desk Pilkada dipegang oleh Sekda.

“Selain Pemda, Desk Pilkada diisi berbagai unsur terkait lainnya seperti Polri, TNI, hingga kejaksaan,” ucapnya.

Di tempat sama Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Kasmin Belle mengatakan, tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai. Saat ini, tahapan sudah memasuki tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

“Tahapan sudah mulai berjalan dan kami siap untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2024. Terima kasih atas kelancaran Pemilu kemarin. Semoga kerja sama yang sudah terjalin bisa semakin erat. Sehingga Pilkada tetap kondusif,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button