Kabupaten Sukabumi

Ini Kegiatan TNI di Kalapanunggal Sukabumi

Sukabuminow.com || Puluhan masyarakat dari wilayah Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengikuti Wasbang (wawasan kebangsaan) yang digelar Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi di Makoramil 2205/Kalapanunggal.

“Ada 80 orang perwakilan Ormas dan LSM yang mengikuti kegiatan ini. Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73 tahun 2018,” ungkap Letkol Inf. Haris Sukarman, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi melalui Kapten Inf. Budi HP selaku Kepala Seksi Teritorial, Rabu (17/10/18).

Baca Juga :

Adapun tujuannya, kata Budi, yakni memperkokoh semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan, serta memantapkan NKRI harga mati; menjadikan komponen masyarakat yg membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan dan keamanan; serta memupuk semangat kekompakan dalam wadah NKRI tanpa melihat asal golongan;

“Wasbang digelar 17 dan 18 Oktober 2018. Materi Wasbang diisi oleh pak Dandim. Nanti juga ada latihan dasar baris berbaris, longmarch, caraka malam, api unggun, wisata game dan matematika, dan penghijauan,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close