AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

HNSI dan Perwapas Apresiasi Rapid Test Massal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Rapid test massal yang diselenggarakan di Pasar Semi Modern Palabuhanratu dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Palabuhanratu, Senin (1/6/20), mendapat apresiasi dari DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi dan Persatuan Warga Pasar (Perwapas).

“Kami sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya tim kesehatan yang sudah jemput bola dengan cara keliling ke lapak-lapak penjual ikan untuk rapid test,” tutur Ketua HNSI Kabupaten Sukabumi, Dede Ola melalui Wakil Ketua, Hendar Sutendar.

“Semoga kegiatan ini menjadi perhatian bagi nelayan khususnya, umumnya warga pelelangan ikan. Sehingga lebih membiasakan hidup bersih dan sehat, terutama di lingkungan lapak penjualan,” harapnya.

Lanjut dirinya mengatakan, HNSI sendiri secara kontinyu memberikan imbauan terkait Covid-19 kepada nelayan dan pedagang. HNSI berharap, wabah Corona segera berlalu. Sebab karena sangat besar pengaruhnya bagi perekonomian.

“Penurunan penjualan mencapai 50 persen. Semoga dunia kembali normal,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Warga Pasar (Perwapas) Semi Modern Paluhanratu, Maidin, mengatakan, pihaknya juga menyambut ralid test massal tersebut. Meski belum seluruh warga pasar tersentuh Rapid test.

“Belum semua warga pasar tersentuh rapid test. Pemilik toko dan kios hampir 670, sedangkan rapid test tadi hanya untuk 200 orang. Itu juga bukan hanya untuk pedagang, tapi masyarakat umum lainnya. Sejauh ini dengan rapid test massal terdahulu, sudah 300 warga pasar yang dirapid” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close