Kabupaten SukabumiPeristiwa

Hilang Saat Nongkrong di CPUGG, Pria 30 Tahun Tewas di Jurang

Sukabuminow.com || Pria bernama Saep (30 th), warga Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, tewas setelah terperosok ke jurang sedalam 100 meter. Peristiwa itu terjadi di Kampung Cigaok Panenjoan, Desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas, Senin (13/3/23) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sukabuminow.com, Saep sempat nongkrong bersama teman-temannya di lokasi tersebut.

“Lagi ngumpul kemudian sekitar setengah dua belas malam dia (Saep) ada yang nelepon. Dia pergi ke arah tebing sambil bawa kopi sendirian. Kalau jatuhnya saya kurang tahu,” ujar Sadam, penjaga warung, Selasa (14/3/23) siang.

Ia menjelaskan, semua rekan Saep tidak menyadarinya. Hingga dirinya bertanya soal keberadaan pria 30 tahun itu kepada rekan-rekannya.

“Pas mereka mau pulang saya nanya, mana ini satu orang lagi gak ada. Nah di situ saya cari sama teman-temannya. Dilihat ke samping di bawah itu ada sendalnya jatuh ke bawah. Kita turun ke bawah jalan Ciwaru langsung naik ke tebing. Ketemu itu mayatnya jam 2 di tebing,” bebernya.

Setelah Saep ditemukan, saksi melaporkan hal itu kepada polisi, yang selanjutnya meneruskan laporan tersebut ke Posko Damkar Ciemas.

“Kami menerima informasi dari Polsek Ciemas sekitar pukul 3,” kata Agus, Komandan Peleton Posko Damkar Ciemas kepada Sukabuminow.com melalui sambungan telepon, Selasa (14/3/23).

Evakuasi jasad Saep dari jurang di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) itu melibatkan unsur lain selain Damkar Dan Penyelamatan. Evakuasi menggunakan tali karmantel dan carabinner. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button