Kabupaten SukabumiPeristiwa

Hendak Meliput Kebakaran, Wartawan Diusir Sekuriti Pabrik Kosmetik di Cikembar, Sukabumi

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kejadian tak mengenakan dialami sejumlah wartawan yang tengah meliput kebakaran PT Kino Indonesia Tbk di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/2/20).

Sejumlah pewarta dilarang meliput kejadian tersebut bahkan diusir oleh sekuriti dari pabrik kosmetik itu. Padahal telah ada kesepakatan sebelumnya, bahwa beberapa wartawan boleh mengambil gambar kejadian tersebut bersama Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaidi. Wartawan Detikcom, Syahdan Alamsyah dan Panji dari Net TV masuk bersama Djubaidi.

“Saat itu kami masuk bersama Kapolsek Cikembar. Tiba-tiba rombongan kami dihadang oleh seseorang berpakain hitam yang mengaku ditugaskan oleh pihak manajemen,” ujar Syahdan.

“Kemudian muncul 2 orang Satpam menghalangi kami, kamera kami ditutup. Mereka melakukan pengusiran, dengan alasan diperintah manajemen,” sambungnya.

Syahdan menerangkan, bukan hanya dirinya yang dilarang masuk. Wartawan TV pun tidak boleh masuk. Padahal telah menempuh etika atas seizin aparat penegak hukum wilayah setempat untuk melakukan peliputan. Bahkan sempat nernegoisasi agar perwakilan wartawan dapat masuk mengambil gambar.

“Apa yang dilakukan oleh PT Kino Indonesia merupakan sebuah pelanggaran undang-undang jurnalistik. Menghalang-halangi kami mencari informasi untuk publik,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close