AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Bantu Petani, Kementan RI Siapkan Puluhan Triliun Rupiah

Reporter : Rado

Sukabuminow.com || Kementerian Pertanian Republik Indonesia menegaskan komitmen membantu petani di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Kementan bahkan mengucurkan anggaran Rp50 Triliun dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Jumlah itu untuk se-Indonesia. Bukan hanya untuk satu wilayah saja,” tutur Kepala Seksie Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Deni Ruslan melalui sambungan telepon, Sabtu (15/2/20).

Deni menyebut, tak semua petani dapat mendapatkan fasilitas KUR tersebut. Namun hanya petani yang benar-benar membutuhkan dan telah melalui proses verifikasi.

“KUR itu untuk mengantisipasi gagal panen. Para petani dapat meminjam mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta untuk kegiatan pertanian yang sudah jelas terverifikasi. Tanpa agunan dan digunakan untuk kegiatan pertanian,” jelasnya.

Terkait teknis KUR, lanjut Deni, Dinas Pertanian akan memberikan pembekalan kepada penyuluh lapangan. Sehingga nantinya, para penyuluh yang akan menyosialisasikan KUR tersebut kepada para petani.

“Iya, penyuluh yang akan menyosialisasikan. Sekali lagi, ini program untuk se-Indonesia. Dan tidak semua petani bisa mendapatkannya,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close