Kabupaten SukabumiSeni Dan Budaya

Hari Nelayan Cisolok Meriah, Omzet Pedagang Meningkat

Sukabuminow.com || Ribuan masyarakat tumpah ruah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/7/23). Saat ini, di tempat tersebut tengah diselenggarakan Hari Syukuran Nelayan Ke-26.

Pantauan di lapangan, warga berkerumun mulai dari halaman Kecamatan Cisolok untuk mengikuti iring-iringan Puteri Nelayan. Karnaval dimeriahkan dengan banyak kreasi nelayan mulai dari miniatur perahu, jenis-jenis ikan, dongdang yang berisi sesaji aneka ragam kue dan hasil pertanian.

“Tahun ini Alhamdulillah sangat sangat meriah. Bahkan jalanan sempat tersendat karena banyaknya peserta karnaval juga masyarakat yang ingin menyaksikan,” ujar Cimenk, warga Cisolok.

Syukuran Hari Nelayan Ke-26 Cisolok, menjadi berkah bagi para pedagang. Omzet meningkat drastis di banding tahun tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini lebih meriah. Pendapatan lumayan meningkat dibanding tahun lalu. Saya tadi buka jam 05.00 subuh, Alhamdulillah udah ramai pembeli,” terang Eca, pedagang di lokasi.

“Mudah mudah ramai sampai akhir, dan berjalan lancar kegiatannya. Karena ini pesta rakyat nelayan yang sudah rutin diadakan tiap tahun,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button