Kabupaten SukabumiPeristiwa

Hari Kedua Pencarian, Jasad Dias Belum Ditemukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tim SAR gabungan belum menemukan jejak keberadaan jasad Dias, korban kecelakaan laut di Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhanratu, Minggu (19/9/21) lalu.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya pencarian maksimal dalam 2 hari terakhir. Namun hasilnya masih nihil.

“Sekitar Pantai Istiqomah sudah disisir oleh tim SAR gabungan secara maksimal baik melalui jalur darat maupun jalur air dengan mengerahkan alat utama yang ada. Tapi sementara belum ada tanda-tanda dari jasad korban,” ujar Suryo.

Ia menjelaskan, area pencarian dibagi dalam 3 lokasi dengan 3 regu, yakni pencarian dengan menggunakan perahu karet di area 4 nautical mile persegi, pencarian menggunakan speed boat patroli Satpol Air Polres Sukabumi dengan luas area yang sama, dan pencarian visual jalur darat dengan jarak 12 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kendalanya hari ini lebih kepada cuaca mendung, gelombang di bagian tengah lumayan tinggi. Pencarian akan dilanjut besok hingga 7 hari sesuai prosedur,” tandasnya.

Sebelumnya remaja berusia 12 tahun, Dias, asal Kecamatan Cibadak, terseret arus saat hendak menolong kakaknya, Putri Rahayu (13 th) yang lebih dulu terbawa arus ke tengah. Nahas bagi Dias, dirinya malah hilang ditelan gelombang meski sempat disusul ayah kedua korban, Enar Sunardi.

Dalam peristiwa yang terjadi pukul 2.30 sore itu, Putri dan Enar diketahui selamat setelah ditolong petugas penjaga pantai dibantu warga. Sedangkan Dias hilang hingga kini.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close