Kabupaten SukabumiKesehatan

Hari Aids Sedunia, RSUD Sekarwangi Dianugerahi Penghargaan

Sukabuminow.com || Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, diganjar penghargaan oleh Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi dalam peringkat Hari Aids Sedunia, Kamis (1/12/22).

Piagam penghargaan diterima oleh Direktur, dr. Gatot Sugiharto, yang diwakili Kepala Bidang Penunjang, Andi Rahman, di Aula Teratai Grand Inna Samudera Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu.

“Alhamdulillah kami dianugerahi penghargaan sebagai Layanan Perawatan, Dukungan, Dan Pengobatan HIV-Aids di Kabupaten Sukabumi. Ini memang menjadi komitmen kami dalam menanggulangi HIV-Aids di Kabupaten Sukabumi,” tutur Andi usai menerima piagam penghargaan.

Ia menjelaskan, di RSUD Sekarwangi Cibadak, terdapat fasilitas penunjang untuk menanggulangi HIV-Aids. Fasilitas yang dimaksud yakni klinik khusus HIV-Aids yang melayani pemeriksaan serta konseling para pengidap.

“RSUD Sekarwangi Cibadak juga menjadi tempat pengambilan obat ARV untuk wilayah II Sukabumi. Fungsi obat ARV itu untuk meningkatkan imun dan membunuh kuman,” jelasnya.

Andi menegaskan, penghargaan yang diterima akan dijadikan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada pengidap HIV-Aids. Ia berharap, kasus HIV-Aids di Kabupaten Sukabumi tidak bertambah di masa depan.

“Itu menjadi harapan semua pihak tentunya, tida ada lagi kasus baru HIV-Aids di Kabupaten Sukabumi. Dan yang sudah terjangkit, jangan menyerah untuk terus melakukan pengobatan. Kami siap melayani dengan sepenuh hati,” tandasnya. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button