AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Hari Aids Sedunia 2021, Pengidap Aids di Kabupaten Sukabumi Capai Ribuan Orang

Sukabuminow.com || Jumlah penderita HIV/Aids di Kabupaten Sukabumi terus meningkat. Hingga Oktober 2021, jumlahnya mencapai 1080 orang tersebar di beberapa kecamatan.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, dalam peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) 2021 tingkat Kabupaten Sukabumi di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Rabu (1/12/21).

“Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mencatat, tahun 2004 hingga 2020 ada 1001 orang yang terjangkit HIV/Aids di Kabupaten Sukabumi. Kemudian bertambah 79 orang hingga Oktober 2021 sehingga jumlahnya mencapai 1080 orang,” terang Marwan yang juga sebagai Bupati Sukabumi tersebut.

Marwan meminta seluruh stakeholder untuk terus melakukan sosialisasi bahaya HIV/Aids dan Covid-19. Dirinya juga memerintahkan Satol PP dan seluruh kecamatan untuk terus mengingatkan masyarakat.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya segelintir kalangan saja. Kemudian jika ada yang terjangkit HIV/Aids, jangan dijauhi. Tetap berikan semangat sehingga bisa tetap berkarya,” pungkasnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button