Kabupaten Sukabumi

Hari Aids Sedunia 2018, Pemuda Millennial Harapan Baru Dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV Aids

Sukabuminow.com || Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, mengajak seluruh pihak untuk lebih sadar dan peduli dengan pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV Aids ditengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan pada Kamis (6/12/18), usai membuka Hari Aids Sedunia tahun 2018 dan Roadshow Pemuda Milenial Tingkat Kabupaten Sukabumi di salah satu hotel di Sukabumi.

“Peran semua pihak untuk mencegah penyakit itu (HIV Aids) menyebar. Lindungi orang terdekat dan seluruh masyarakat sekitar,” tutur Marwan.

Pemahaman masyarakat, katanya, diperlukan dalam mencegah dan menanggulangi HIV Aids. Stigma dan diskriminasi serta kepedulian masyarakat untuk memahami pentingnya melakukan tes HIV dan pengobatan ARV bagi ODHA (Orang Dengan HIV Aids) secara dini.

“Jika menemukan ODHA, jangan dijauhi. Tapi ajak mereka ke KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kabupaten Sukabumi untuk diberikan pengobatan ARV,” tegasnya.

Baca Juga :

Roadshow Pemuda Millenial, lanjutnya, diharapkan mampu mempromosikan kegiatan program Pencegahan dan Penanggulangan HIV Aids di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Para pemuda millenial ini harus diberikan pemahaman tentang pencegahan dan penanggulangan HIV Aids serta kegiatan pencegahan radikalisme, pencegahan penyalahgunaan narkoba, dan kekerasan pada remaja. Mereka yang akan banyak diandalkan untuk menembus langsung ke lapangan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, KPA Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan kepada Relawan Peduli HIV Aids, instansidan perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap HIV Aids , pemberian bantuan kepada ODHA, dan ADHA (Anak Dengan HIV Aids). Selain itu, dilakukan pula peresmian Koperasi Mitra Relawan Sukabumi yaitu WASERDA MITRA SEJAHTERA, ditandai dengan penandatanganan berita acara peresmian dan pembukaan selubung papan nama. (Bimbim)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close