AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenPendidikan

Hardiknas Tahun 2023, Sodikin Sebut Enam Pahlawan Pendidikan

Sukabuminow.com || Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Sodikin, menegaskan bahwa terdapat enam tokoh pendidikan Indonesia yang berjasa selama ini. Hal itu ia ungkapkan di akun Instagram pribadinya, Selasa (2/5/23).

Dalam postingannya Sodikin mengatakan, enam tokoh tersebut antara lain Ki Hadjar Dewantara, R. A. Kartini, KH. Hasyim Asy’ari, K.H Ahmad Dahlan, Dewi Sartika, dan Rohana Kudus.

“Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran pahlawan nasional yang memperjuangkan dunia pendidikan dari lepas masa penjajahan sampai saat ini. Berkat jasa mereka, pendidikan di Indonesia terus berkembang dan maju,” beber Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi itu.

Keenam tokoh tersebut, kata Sodikin, perlu mendapatkan apresiasi. Serta wajib dihormati dan diteladani. Jasa keenamnya ditambah perjuangan para guru yang lekat dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa, telah membawa Indonesia keluar dari kegelapan menuju cahaya terang.

“Tugas generasi penerus saat ini adalah melanjutkan pendidikan. Serta memperbaiki diri sehingga bangsa ini maju setelah sekian lama berkembang,” tegasnya.

“Mari bersama kita kenang jasa keenam pahlawan pendidikan Indonesia itu. Serta menjadikan tanggung jawab pendidikan menjadi tanggung jawab bersama demi cita-cita bangsa bersaing di masa depan,” tandasnya. (Ceppy ST)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button