AdvertorialKabupaten SukabumiPendidikan

Hardiknas 2020, Disdik : Kami Gelar Berbagai Perlombaan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Dunia pendidikan Indonesia seperti mati suri ditengah pandemi Covid-19. Sekolah-sekolah masih mengintruksikan seluruh pelajarnya untuk melakukan pembelajaran dari rumah hingga saat ini.

Kendati begitu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, M Solihin, memastikan setiap kegiatan belajar mengajar tetap aktif dilakukan meski di rumah. Termasuk kegiatan-kegiatan yang bersifat momen tahunan seperti Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Tidak terasa, besok tanggal 2 Mei. Kita sudah kembali memperingati Hardiknas,” tutur Solihin, usai mengikuti talk show di Radio Citra Lestari (RCL) 98 FM, Lapang Cangehgar Palabuhanratu, belum lama ini.

Ia menjelaskan, momen Hardiknas tahun ini tetap dirangkai seperti biasa, meski tidak ada peringatan upacara. Namun kegiatan yang lain seperti perlombaan untuk sekolah, mulai tingkat TK/Paud hingga SMP, tetap digelar.

“Ada banyak perlombaan yang tetap digelar. Kami memanfaatkan teknologi. Lombanya lewat video. Sudah berjalan, dan hari Jumat tanggal 1 Mei pengumuman pemenangnya,” terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Umum Dan Kepegawaian Disdik Kabupaten Sukabumi, Jajat Sudrajat, menambahkan, berbagai lomba yang digelar dilakukan dengan perekaman melalui video. Adapun lomba yang dimaksud, antara lain lomba edukasi Covid-19
kategori PAUD/TK, SD, dan SMP, termasuk guru-gurunya; sosialisasi dan edukasi Covid-19; Pengertian diam di rumah, menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan lainnya;

“Semuanya dikirim ke kami dalam bentuk video. Pengumuman pemenangnya tanggal 1 Mei. Sedangkan pemberian hadiahnya akan dilakukan tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hardiknas,” jelas Jajat.

“Tema Hardiknas tahun ini disesuaikan dengan kondisi negara saat ini, yakni ‘Diam Di Rumah Tetap Berkreasi Dan Berinovasi Untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close