Kabupaten SukabumiKomunitas

Harapan Baru Musisi Palabuhanratu

Sukabuminow.com II Nasrudin Sumitrapura, resmi terpilih sebagai Ketua PSP (Paguyuban Seniman Palabuhanratu). Itu setalah dilakukan pemilihan yang melibatkan para musisi dan pimpinan orkes dangdut Palabuhanratu, di Gedung Serbaguna Fridnanda, Jumat (26/10/18).

“Selama ini musisi di Palabuhanratu belum punya wadah. Dan sekarang inilah wadahnya. Saya dan pengurus yang lain memiliki niat dan tekad kuat untuk bersama-sama membawa paguyuban ini berkembang dan maju,” ucap Nasrudin, usai kegiatan.

Ia mengaku memiliki cita-cita meningkatkan kesejahteraan penggiat musik di Palabuhanratu. Terutama saat para pejuang seni itu dihadapkan dengan musim pacekilik panggilan seperti saat memasuki bulan Safar maupun Ramadan.

Baca Juga :

“Sudah pasti mereka tidak punya job karena tidak ada yang hajatan. Itu yang harus kita pikirkan bersama agar mereka tetap hidup dan bisa menafkahi keluarganya,” paparnya.

Agus Ozan, Ketua Penyelenggara Kegiatan, mengatakan proses pemilihan diikuti oleh tiga orang pimpinan orkes dangdut. Mereka yakni Ahmad Maulana, pimpinan Dangdut Sunisa, Pepen Supendi, pimpinan Sawios Grup, dan Nasrudin Sumitrapura, pimp Melia Production. Nama terakhir meraih 33 suara dan menjabat sebagai ketua.

“Pembentukan kepengurusan ini adalah bentuk keseriusan kami dalam dunia seni. Sekaligus mempererat tali silaturahmi antar musisi dan pimpinan dangdut. Kami berharap, para pengurus yang telah dibentuk mampu mengayomi dan mau menerima ide serta gagasan dari para anggota,” tandasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close