AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

HANI 2022, Jokowi Ajak Masyarakat Kuatkan Komitmen

Sukabuminow.com || Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk menguatkan tekad dan meneguhkan komitmen dalam mencegah generasi penerus bangsa terjerat narkoba. Hal itu disampaikan Jokowi secara hybrid dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Senin (27/6/22).

“Seluruh komponen bangsa harus bergerak melindungi generasi bangsa dari narkoba. Bisa dengan mengedukasi terhadap dampak kesehatan, implikasi hukum, pencegahan, hingga rehabilitasi. Narkoba mengancam masa depan anak dan dapat merusak masa depan bangsa,” ucap Jokowi dalam peringatan yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bali tersebut.

Jokowi juga meminta BNN untuk meningkatkan aksesbilitas. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan secara lebih mudah, terjangkau, dan berkualitas dari BNN.

“Utamakan layanan rehab lewat kerja sama dengan semua pihak. Sehingga pemberantasan narkoba bisa lebih efektif,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi, mengikuti peringatan HANI 2022 dari GOR Cisaat. Ia mengatakan, HANI merupakan momentum kampanye masif pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kami telah melakukan berbagai upaya dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba. Seperti lewat penerbitan Peraturan Bupati Nomor 4/2020 tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika serta prekursor narkotika,” bebernya.

“Itu komitmen kami untuk mewujudkan Sukabumi bersih narkoba,” imbuhnya.

Selain itu, kata Marwan, Pemkab Sukabumi juga telah meluncurkan program yang menyentuh langsung masyarakat, seperti desa bersih narkoba, sekolah bersih narkoba, kampus bersih narkoba, lingkungan kerja bersih narkoba, dan kabupaten tanggap ancaman narkoba.

“Kami mendukung penuh program P4GN yang diluncurkan BNNK Sukabumi. Termasuk sosialisasi P4GN oleh BNNK kepada kalangan instansi pemerintah, sekolah, dan masyarakat,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button