Kabupaten Sukabumi

Hadiri Indonesian Migrant Worker 2018 di Sukabumi, Ini Kata Wapres JK

Sukabuminow.com || Upaya Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dalam penanganan dan perlindungan pekerja migran Indonesia mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Selasa (18/12/18), Presiden RI, Joko Widodo, melalui Wakil Presiden, Jusuf Kalla, menyerahkan penghargaan kepada Marwan Hamami, Bupati Sukabumi saat menghadiri Indonesian Migrant Worker 2018 yang diselenggarakan oleh Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Pusbangdai (Pusat Pengembangan Dakwah Islam) Cikembang, Kabupaten Sukabumi.

“Pemerintah perlu memberikan pemberdayaan untuk meningkatkan kemampuan yang kepada para calon TKI (Tenaga Kerja Indonesia),” tutur Wapres JK dalam sambutan.

“Bekerja di luar negeri tidak mudah. Banyak suka dan duka bahkan banyak para tenaga kerja migran kita terjerat kasus. Disitu pemerintah harus hadir memberikan perlindungan,” sambungnya.

Baca Juga  :

JK berharap, masyarakat yang berniat menjadi TKI untuk mengikuti pelatihan dan peningkatan kemampuan yang telah disediakan lembaga yang di kelola pemerintah atau lembaga lainnya.

“Jadi mereka ke luar negeri itu sudah siap karena memiliki skill,” tegasnya.

Di tempat sama, Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Pemkab Sukabumi dianggap telah memiliki trobosan terkait peningkatan kemampuan para pekerja. Tertib administrasi juga menjadi hal yang kami perhatikan agar mudah saat mencari data,” paparnya.

“Para pekerja migran yang sudah kembali juga kita bina melalui program kewirausahaan. Kami dorong agar mereka bisa memahami potensi daerahnya untuk membangun usaha sendiri,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Sukabumi memberikan bantuan kepada para mantan TKI yang tidak beruntung saat bekerja di luar negeri. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close