AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanSosok

Gun Gun Gunardi, Nakhoda ‘Gres’ DPMD Kabupaten Sukabumi

Sukabuminow.com || Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi sempat dikosongkan selama lebih kurang tiga bulan lamanya, sehingga kursi kepala diperebutkan melalui proses lelang jabatan. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, akhirnya perangkat daerah yang mengurus desa tersebut resmi dipimpin Gun Gun Gunardi.

Sebelumnya, penyandang gelar S-1 Politik Pemerintahan Institut Ilmu Pemerintah (IIP) Jakarta itu menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

Ditemui Sukabuminow.com, Sabtu (1/1/22), pria kelahiran Sukabumi, 29 Maret 1975 ini menyebut, jabatan yang kini dipegangnya merupakan bentuk kepercayaan besar dari pimpinan, dalam hal ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Dirinya bertekad membayar kepercayaan tersebut dengan kinerja maksimal.

“Ini tantangan bagi saya untuk lebih berkontribusi terhadap Kabupaten Sukabumi. Saya siap bekerja maksimal. Apalagi dibantu rekan-rekan di dinas yang sudah berpengalaman. Saya pasti belajar banyak dari mereka,” tutur mantan Camat Gegerbitung itu.

Masuknya suami Desi Arianti sebagai nakhoda DPMD Kabupaten Sukabumi disambut dengan perhelatan besar di depan mata. Hal yang dimaksud yakni pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung tahun 2022. Gun Gun Gunardi menegaskan, akan segera mengambil langkah nyata untuk kesuksesan penyelenggaraan.

“Segera kita lakukan konsolidasi internal. Terutama dengan perubahan nomenklatur bidang dan penyesuaian jabatan setingkat eselon IV menjadi Jabatan fungsional. Kemudian juga melakukan konsolidasi dengan stakeholder desa,” ungkap ayah dua anak tersebut.

Selain itu, lanjut penerima dua penghargaan Satya Lancana Karya Satya ini, pihaknya juga bergerak cepat menyiapkan sistem dan prosedur Pilkades, melakukan sosialisasi, membentuk kepanitiaan dan pengawas, serta berkoordinasi dengan stakeholder termasuk unsur TNI, Polri, dan lainnya.

“Kita akan persiapkan sebaik mungkin. Dan In Syaa Allah bersama rekan-rekan, kita akan jadikan DPMD sebagai perangkat daerah yang mampu mengemban tugas membantu bupati dalam rangka melaksanakan pemberdayaan masyarakat dan desa,” tegas pria yang pernah melakukan kunjungan pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama tiga hari di Singapura ini.

Gun Gun yang menjalani PKN tingkat II di LAN pada 2019 ini berharap, kehadiran dirinya di DPMD Kabupaten Sukabumi sebagai pimpinan, akan menjadi fasilitator untuk menjembatani perkembangan desa yang religius, maju dan inovatif dengan menemukan dan mengenali potensi desa menuju desa yang sejahtera lahir dan batin,” pungkas Pembina tingkat 1 IV/b tersebut. (Ade Firmansyah)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button