Kabupaten SukabumiPendidikan

GOR Palabuhanratu Jadi Lautan Putih, Ada Apa?

Sukabuminow.com || Ribuan anak dari berbagai PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) tumpah ruah di GOR Palabuhanratu, Sabtu (20/10/18).

Bersama orangtuanya masing-masing, mereka tampak antusias mengikuti kegiatan manasik haji yang diselenggarakan Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) Kabupaten sukabumi, Jawa Barat tersebut.

“Total peserta sebanyak 4.500 anak dari berbagai PAUD di lima kecamatan wilayah satu,” jelas Aris Gundara, Ketua Pelaksana Kegiatan.

Baca Juga :

Aris menerangkan, masing-masing kecamatan mengirimkan lebih dari 20 PAUD dalam manasik haji yang rutin digelar tiap tahun tersebut. Diantaranya Cisolok diwakili oleh 60 PAUD, Cikakak 39 PAUD, Palabuhanratu 62, Simpenan 38, dan Bantargadung 28.

“Kami juga adakan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Nanti akan didonasikan atas nama Himpaudi Kabupaten sukabumi,” bebernya.

Emi Suhaemi, Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi, mengatakan tujuan manasik haji adalah menanamkan nilai agama dan moral sejak usia dini.

“Ini simulasi. Sehingga anak akan lebih paham apa itu ibadah haji karena langsung dipraktikkan,” tutupnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close