Kabupaten SukabumiKomunitas

Cari Bibit Pesepakbola Unggul, Ini Yang Dilakukan SSB Siliwangi Sukabumi

Sukabuminow.com || Sebanyak 24 klub dari SSB (Sekolah Sepak Bola) di Sukabumi siap berkompetisi dalam Festival Sekolah Sepak Bola Pra Danone U-11 Siliwangi Cup 2018 di Lapangan Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

“Ini agenda rutin SSB Siliwangi. Tahun ini yang ke-16. Sistemnya setengah kompetisi,” ucap Devi Nopiyandi, Direktur Tenis Pembinaan Usia Dini Siliwangi, usai pembukaan kegiatan, Sabtu (20/10/18).

Ia menjelaskan, kegitan itu bertujuan melakukan pembinaan berkesinambungan untuk mencetak pemain sepakbola yang berkualitas. Sebelumnya, Kompetisi itu telah melahirkan pesepakbola wanita yang pernah mengikuti piala AFF U-15 di Laos.

Baca Juga :

“Anggaran yang kami gunakan hasil urunan dari 24 SSB ditambah donatur. Yang juara akan akan dipersiapan untuk ajang Danone Cup tingkat nasional,” bebernya.

Ia berharap, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) selaku induk olahraga sepakbola di Indonesia mengajak duduk bersama mencari solusi terkait pembinaan pemain usia dini.

“Kami ingin membantu PSSI. Agar semua program jangka panjang dan pendek PSSI dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya. (R Tanjung)

Editor : Mulya

Tags

Related Articles

Close
Close