Kabupaten SukabumiKomunitas

GEMARAYA, Gemar Berbagi Kebaikan

Sukabuminow.com || Gerakan Remaja Palabuhanratu Raya (GEMARAYA), berbagi kebaikan bersama Teman Sejiwa di Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih Cipatuguran, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

GEMARAYA merupakan satu perkumpulan yang diinisiasi oleh Tessa Nur Pasa (23 th) selaku founder, dan Shatza Khanya Santika (30 th) selaku CEO, yang tak lain warga asli Palabuhanratu. Perkumpulan tersebut berdiri sejak 28 Desember 2022.

Baca Juga :

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 16 relawan yang ikut andil dan peduli,” ungkap Tessa, Selasa (26/12/23).

Ia menjelaskan, GEMARAYA memiliki program sharing and caring dan silahturahmi dengan teman sejiwa. Sasarannya yakni panti sosial yang berada di wilayah Palabuhanratu khususnya, dan Kabupaten Sukabumi umumnya.

“Tujuan kami adalah menunjukkan eksistensi remaja yang memiliki kepedulian kepada teman yang membutuhkan termasuk kepada teman sejiwa. Alhamdulillah ini kali kedua kegiatan yang dilaksanakan GEMARAYA. Yang pertama Panti Sosial Rehabilitasi Mental Aura Welas Asih, dan kedua di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Usia Lanjut Ciasarua Nagrak,” terangnya.

Sementara itu Shatza Khanya Santika menambahkan, GEMARAYA dibuat untuk mewadahi remaja asli Palabuhanratu yang memiliki jiwa sosial tinggi dan mempertemukan kepedulian dengan aksi nyata.

“Sangat bersyukur dengan berjalannya waktu dan tidak lepas dari bimbingan guru kami Ibu Suci Permata Dewi. Beliau sosok yang menginspirasi kami berdua dan mensupport untuk melanjutkan pergerakan ini,” timpalnya.

GEMARAYA, kata Shatza, memiliki notto ‘Youth Taking Action Make A Change’ atau jadilah pelaku dari perubahan baik mulai dari diri sendiri. Pihaknya terus mengajak siapa saja yang ingin bergabung.

“Dengan diadakannya kegiatan berbagi seperti ini, kami berharap bisa lebih menyukuri arti hidup seutuhnya, memupuk kepedulian, agar senantiasa senang berbagi dan mulai memikirkan orang lain. Serta berbagi ilmu, pengalaman, dan kebahagiaan antarsesama,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button