AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahanPilkada 2020

Gelar Rakor Anev, Pemerintah Pastikan Pilkada Ikuti Protokol Kesehatan

Reporter : Mulya

Sukabuminow.com || Pemerintah Republik Indonesia memastikan persiapan Pilkada serentak di 137 daerah pada 9 Desember mendatang berjalan lancar.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, menggelar Rapat Koordinasi Analisa Dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 diikuti daerah yang akan menggelar Pilkada serentak. Rakor tersebut digelar secara virtual, Jumat (2/10/20).

“Tahapan Pilkada sudah berjalan lancar dan sesuai jadwal. KPU juga sudah melarang kerumunan massa lebih dari 50 orang. Termasuk larangan konser musik, dan lainnya. Akan ada sanksi bagi pelanggar yang tidak mengidahkan protokol kesehatan. Nanti sanksinya dilanjutkan sesuai hukum yang berlaku,” tutur Mahfud dalam Rakor.

Dirinya menuntut Polri tegas dalam penegakkan hukumnya. Terutama ketika ada pelanggaran protokol kesehatan pada pelaksanaan kampanye. “Tegasnya ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar terutama saat masyarakat menyalurkan suaranya,” imbuhnya.

Mahfud mengimbau seluruh pasangan calon agar lebih memanfaatkan teknologi informasi dalam memaparkan visi-misi. Sehingga bisa mengurangi kerumunan.

Di tempat sama, Pjs Bupati Sukabumi, Gani Muhamad, mengatakan, untuk mewujudkan harapan yang disampaikan Mahfud MD tersebut, dibutuhkan konsistensi, komitmen, dan dukungan semua pihak.

“Edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat harus terus dilakukan. Terutama dalam penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan meningkatkan imun. Termasuk penegakan hukum kepada pelanggar protokol kesehatan,” paparnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close