AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19, Kabupaten Sukabumi Kejar Target

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi memiliki target capaian tertinggi vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat dalam rangka Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman, Minggu (29/8/21).

“Target kami dalam Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19 ini adalah 70.500 orang. Hingga hari kemarin sudah tercapai 22.300-an. Sisanya kita kejar hari ini dengan vaksinasi di Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya,” terang Andi melalui seluler.

Ia menjelaskan, target tersebut tersebar di 47 kecamatan se-Kabupaten Sukabumi termasuk para pelajar di dalamnya.

“Vaksin yang kami gunakan ada Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas, Sinovarem untuk pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa), dan Astrazeneca untuk dewasa 18 tahun ke atas,” jelasnya.

Andi mengatakan, Gebyar Vaksinasi Jabar Juara Merdeka Covid-19 tidak akan berhenti sampai hari ini. Tapi akan dirangkaikan dengan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-151 yang jatuh pada 10 September mendatang.

“Nanti ada lagi even khusus untuk gebyar vaksinasi Kabupaten Sukabumi dalam rangka HUT Kabupaten Sukabumi ke-151,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close