Kabupaten Sukabumi

Fix, Bandara Sukabumi Segera Dibangun

Sukabuminow.com || Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Offroad 4×4, kemungkinan menjadi yang terakhir digelar di Sirkuit Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mengingat, tempat yang menjadi favorit para offroader penikmat lumpur dari berbagai daerah tersebut akan di bangun menjadi sarana transportasi publik mulai tahun depan.

“Rencananya, Bandara (Bandar Udara) akan dibangun di sini tahun depan,” ucap Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, usai membuka Kejurnas tersebut, Sabtu (3/11/18).

Baca Juga :

Ia menjelaskan, terdapat penambahan lahan yang akan dibangun. Dari semula 45 hektare menjadi 70 hektare. Itu lantaran, panjang lintasan runaway menjadi 2.500 meter dari semula 1.600 meter.

“Pesawat yang nantinya keluar masuk Bandara ini jenis jet kecil berkapasitas 200 penumpang,” jelasnya.

Penataan ruang yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat juga telah memasuki tahap akhir. Menurut rencana, pembangunan akan mulai dilakukan tahun depan.

“Semoga kehadiran Bandara ini akan membawa dampak perubahan besar bagi Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sisi kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close