Kabupaten SukabumiPendidikan

Farewell Ceremony, SMK Bhayangkara Lepas Alumni

Sukabuminow.com || Tangis haru pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhayangkara Cisolok pecah saat mengikuti farewell ceremony angkatan III tahun 2023, Selasa (23/5/23). Kegiatan berlangsung di halaman SMK Bhayangkara, Kampung Pamugaran, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Founder SMK Bhayangkara, Briptu Akka Mahpudin mengatakan, upacara perpisahan tersebut digelar secara sederhana. Namun tak mengurangi kekhidmatan di dalamnya.

“Peserta didik kelas XII sudah menyelesaikan tahun ajaran 2022/2023. Prosesi wisuda ini merupakan simbol bahwa kami telah usai dalam memberikan tugas dalam mendidik dan membina generasi bangsa,” tutur Bhabinkamtibmas Desa Cisolok itu.

Ia mendoakan yang terbaik untuk seluruh angkatan III yang akan meninggalkan sekolah tersebut. Dirinya meminta agar para alumni memanfaatkan ilmu yang didapat selama tiga tahun dengan mengaplikasikannya di tengah masyarakat.

“Semoga ilmu dari hasil selama tiga tahun di sini dapat bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat,” harapnya.

Harapan lainnya diungkapkan Akka, yakni para alumni melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang yang dikuasainya.

“Melanjutkan atau tidak itu bagaimana mereka. Tapi kami berharap semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Kemudian kelak akan menjadi contoh bagi adik kelasnya,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button