AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Dukung Percepatan Vaksinasi, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Sukabumi Sumbang Vaksin

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Ratusan vial vaksin bantuan dari PT Star Energi Geothermal Salak digunakan Puskesmas Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Kabandungan, Mimin mengatakan, vaksinasi dengan vaksin sumbangan dari perusahaan tersebut digunakan kepada warga yang tinggal di daerah pelosok Kabupaten Sukabumi, salah satunya di Kecamatan Kabandungan.

“Kami mendapat dukungan percepatan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat dari PT Star Energi,” terang Mimin, Kamis (2/9/21).

Ia menjelaskan, jumlah vaksin yang disumbangkan PT Star Energi Geothermal Salak mencapai 850 vial, terdiri dari Sinovac dan Astrazeneca.

“Vaksinasi mulai kami lakukan sejak kemarin. Hingga hari ini masih berlangsung. Sekaligus kami sosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dan bahaya hoaks soal vaksin ini,” jelasnya.

Sementara itu guru SMAN I Kabandungan, Tias mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Puskesmas Kabandungan untuk kelancaran vaksinasi untuk para pelajarnya.

“Pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan. Vaksinasi ini sangat penting untuk mendukung kelancaran itu. Warga harus memanfaatkan program pemerintah ini, jangan sampai menolak apalagi percaya kepada isu-isu menyesatkan terkait vaksinasi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close