AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Dukung Ciptagelar Jadi Kampung Adat Terpopuler API Award, Begini Caranya

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, manjadi nominator dalam Anugerah Pesona Indonesia (API). Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencari dukungan sehingga nominator tersebut dapat berbicara banyak.

“Kami mengimbau masyarakat agar memberikan dukungan maksimal untuk kiprah Ciptagelar dalam API 2020. Dukungan bisa diberikan dengan cara like di Instagram,. subscribe YouTube, dan sms sebanyak-banyaknya agar menjadi kampung adat terpopuler API 2020,” tutur Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Rose Neverterry, Minggu (11/10/20).

Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar bersaing dengan sembilan kampung adat yang ada di Indonesia, antara lain Desa Adat Gumtar, Kabupaten Lombok Utara; Desa Pampang, Kota Samarinda; Kampung Adat Namata, Kabupaten Sabu; Kampung Saguro, Kabupaten Lima Puluh Kota; Pelang Penidai, Kota Pagar Alam; Rumah Benteng Saham, Kabupaten Landak; Rumah Tuo Rantau Panjang, Kabupaten Merangin; Setulang, Kabupaten Malingau; dan Tingkonan Karuaya, Kabupaten Tana Toraja;

Pemberian dukungan dapat dilakukan dengan beberapa cara. Di antaranya melalui SMS ke 99386 dengan cara mengetik API 13E. Cara kedua, melalui YouTube dengan subscribe video dan like Kasepuhan Ciptagelar pada channel YouTube #APIAWARD. Dan cara ketiga, buka akun instagram @apiaward dan like pada postingan Kampung Adat Ciptagelar.

“Voting dilakukan hingga 31 Desember 2020,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close