Pemerintahan

DPR RI Tinjau Destinasi Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif di Sukabumi

Sukabuminow.com || Guna mendapatkan data terkait perkembangan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten dan Kota Sukabumi, Komisi X DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik.

“Tim mencari tahu sejauh mana kesiapan infrastruktur, destinasi pariwisata, dan ekonomi kreatif serta sistem pendanaannya di Sukabumi,” ungkap Adjo Sardjono, Wakil Bupati Sukabumi, saat menerima Tim Kunker Spesifik Komisi X DPR RI yang dipimpin Anas Tahir di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (5/12/18).

Adjo mengatakan, Tim Komisi X DPR RI menyampaikan bahwa beragam investasi akan didorong di Sukabumi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi. Mengingat, hal itu masuk ke dalam prioritas nasional pengembangan pariwisata.

“Ada lima program prioritas yang mereka bawa ke Sukabumi untuk mempercepat pembangunan pusat-pusat pertumbuhan melalui pengembangan tiga kawasan pariwisata,” bebernya.

Baca Juga :

Program yang dimaksud di antaranya, pengembangan lima KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), pengembangan tiga kawasan industri, perbaikan iklim investasi, penciptaan lapangan kerja, serta pengembangan ekspor barang dan jasa.

“Alhamdulillah sejauh ini kondisi kualitas dan infrastruktur penunjang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sukabumi sudah 75 persen. Malah, konsep rencana tata ruang dan penataan landscape sudah disiapkan,” paparnya. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com || Marketing : 085219906182 / 081646949947

Tags

Related Articles

Close
Close