AdvertorialKabupaten Sukabumi

Ditertibkan Satpol PP, PKL Mengadu ke Wakil Rakyat

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sejumlah perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mengadu ke DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (18/1/21). Sebelumnya para PKL tersebut ditertibkan Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

“Kita sampaikan hari ini sebagai sosial kontrol, kita cuma mengadu ke wakil rakyat kita. Mudah-mudahan ada solusinya yang terbaik untuk teman-teman PKL. Kalau untuk berbicara aturan yang dilakukan oleh Pemda hari ini, kita mengapresiasi dan kita mendukung,” tutur Ketua Pemuda Abdi Bangsa – Bodyguard Security Servise (P.A.B-BOS.S) Kabupaten Sukabumi, Friadi Mayuzar.

Ia mengatakan, pihaknya juga meminta Pemda agar tak hanya menertibkan PKL. Tapi juga sektor lain yang tidak memiliki izin termasuk gedung-gedung.

“Jadi penegakan Perda jangan hanya tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Harus disamaratakan,” sambungnya.

Kedatangan belasan PKL tersebut disambut Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, dan Fraksi Partai Amanat Nasional, Mansurudin.

“DPRD akan berkoordinasi dulu dengan pihak atau lembaga eksekutif dan jajarannya sambil menunggu putusan yang rencananya minggu depan,” jelasnya.

“Apabila belum ada jawaban yang pasti, kami akan melakukan aksi untuk menuntut hak kemanusiaan di tengah pandemi seperti ini. Harus ada solusi yang konkret,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button